Kenali Beberapa Vitamin Terpenting Untuk Kesehatan Wanita

Vitamin Terpenting Untuk Kesehatan Wanita 


Kenali Beberapa Vitamin Terpenting Untuk Kesehatan Wanita ,- Sebagai wanita, kita cenderung lebih sadar akan perlunya merawat tubuh kita dan mempertimbangkan vitamin terbaik untuk kebutuhan kesehatan wanita.Vitamin yang tepat dapat membantu kesehatan untuk wanita.

Nah, untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan kami rekomendasikan beberapa vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan wanita, diantaranya : 

1. Vitamin C

Vitamin C dapat membantu mempertahankan tubuh Anda terhadap kerusakan sel. "Sumber makanan terbaik untuk beta-karoten, dan mereka termasuk wortel, aprikot, pepaya, melon, labu, ubi jalar, dan mangga." Dengan kata lain, carilah warna oranye ketika Anda berada di lorong produk.

2. Vitamin B

Vitamin B juga membantu mengatasi ketagihan gula dan kelelahan, gejala umum yang cenderung menyertai dan meningkatkan ketidakseimbangan hormon.

Makanan yang mengandung Vitamin B : Gandum utuh, daging tanpa lemak, ikan, dan telur untuk sumber makanan, dan suplemen B-kompleks dengan 25-50 mg vitamin B1, B2, dan B5; 400-600 mcg asam folat; dan 1.000 mcg B12.
 
3. Folat (Vitamin B9)

Folat digunakan untuk pertumbuhan dan perkembangan semua sel dalam tubuh. Hal ini penting untuk DNA dan sangat penting untuk wanita hamil karena bagus dalam mencegah cacat saraf pada bayi yang belum lahir. Seorang wanita yang khas membutuhkan 400mcg asam folat per hari, sementara wanita hamil membutuhkan lebih dekat ke 600mcg sehari.

Makanan yang mengandung Vitamin B9 diantaranya : Brokoli, kubis brussel, selada dan kacang polong. 
 
4. Vitamin D3 

Tingkat rendah vitamin D, cukup umum di kalangan wanita, terkait dengan kemungkinan PMS yang lebih besar, kematian akibat kanker payudara, depresi, penyakit Alzheimer, kehamilan yang sulit, fibroid uterus, rheumatoid arthritis, gangguan metabolisme gula, diabetes gestasional, diabetes tipe 2, tinggi. tekanan darah, kadar kolesterol yang tidak sehat, penyakit jantung, kehilangan tulang dan otot pascamenopause, serta risiko jatuh dan patah tulang yang lebih tinggi di kemudian hari.

5. Vitamin E

Vitamin E sangat bermanfaat untuk menopause. Alasannya adalah itu dapat meredakan stres yang dialami banyak wanita selama menopause karena tingkat hormon yang tidak seimbang, seperti hormon kortisol. Kortisol diproduksi oleh kelenjar adrenal dan merupakan hormon yang paling terkait erat dengan stres.

Itulah beberapa vitamin yang sangat penting untuk kesehatan wanita, semoga bermanfaat ..


Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Makanan Yang Membantu Menjaga Kesehatan Wanita